Beranda > Peluang Bisnis > Peluang Bisnis Spa Organ Intim Menggairahkan

Peluang Bisnis Spa Organ Intim Menggairahkan

Kesadaran wanita akan kesehatan organ intimnya terus tumbuh. Potensi ini yang kemudian dilirik CV Tirta Ayu Spa dengan menawarkan perawatan organ intim wanita atau vagina (V-spa).

Tirta Ayu yang berdiri pada 2009 menjadikan V-spa sebagai menu utama mereka. “Produk perawatan yang digunakan berbahan dari alam, dan dibuat sendiri di pabrik di Bojonegoro,” kata Indah Puspitarini, Direktur Tirta Ayu Spa, yang mengklaim sebagai perintis tempat spa yang fokus kepada V-spa.

Tirta Ayu Spa pun menawarkan kemitraan dengan mengusung konsep waralaba. Tapi, sejak berdiri, sebenarnya sudah ada dua mitra asal Afrika yang membuka usaha di Yaonde dan Duala. Hanya, waktu itu, dua mitra tersebut hanya meminjam teknik perawatan dan produk, sedangkan terapi dilakukan oleh dokter. “Oleh sebab itu kami tak berani mengklaim sebagai spa,” ungkap Indah.

Nah, baru pada November 2010 kemarin, kedua mitra itu membeli konsep spa secara keseluruhan, sehingga Tirta Ayu Spa menyandang status go international. Di dalam negeri, baru awal tahun depan, gerai milik tiga mitra dibuka, yakni di Cirebon, Palu, dan di sebuah hotel berbintang Jakarta.

Modal tak murah

Untuk bermitra dengan Tirta Ayu Spa, butuh dana yang tidak sedikit. Initial fee-nya saja sebesar Rp 550 juta, sudah termasuk franchise fee Rp 300 juta untuk tiga tahun. Sisanya, untuk “membeli” lima terapis dari pusat senilai Rp 125 juta, produk perawatan sebesar Rp 50 juta untuk tiga bulan pemakaian, dan perlengkapan furnitur bergaya etnik Jawa Rp 75 juta.

Mitra akan mendapatkan produk-produk perawatan, antara lain sabun, ratus, lulur, serta aromaterapi. Namun, “Mitra dilarang keras memakai produk lain, selain produk kami,” tegas Indah.

Royalti fee dipungut sebesar 5% dari omzet per bulan dengan nilai minimal Rp 5 juta. Jadi, kalau omzet mitra di bawah target, mereka tetap wajib membayar biaya royalti sebesar Rp 5 juta.

Tarif perawatan V-spa berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 1 juta. Dengan jumlah pengunjung rata-rata 10 orang per hari, penghasilan minimal per bulan Rp 125 juta. “Perkiraan balik modal dalam waktu 2 tahun,” ujar Indah.

Dengan harga perawatan semahal itu, Indah sadar betul Tirta Ayu Spa hanya bisa terjangkau oleh kalangan menengah atas. Oleh karena itu, penting bagi calon mitra memilih lokasi yang tepat. “Makanya, lokasi harus mencerminkan level dan pangsa pasar kita,” ujar dua. (peluangusaha.kontan.co.id)

  1. September 23, 2011 pukul 2:55 am

    very good concept.
    long live tirta ayu v-spa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: