Beranda > Peluang Bisnis > Bisnis Tiket "Online", Modalnya Hanya Rp 15 Juta

Bisnis Tiket "Online", Modalnya Hanya Rp 15 Juta

Berwirausaha adalah salah satu cara untuk menambah pemasukan keluarga. Sayangnya, banyak orang mengalami kesulitan membangun usaha akibat terhadang urusan modal. Modal besar memang bisa menunjang kelancaran usaha, tetapi tidak jadi jaminan, lho. Banyak yang telah membuktikan bahwa dengan modal yang relatif sedikit bisa memperoleh keuntungan berlipat ganda.

Menurut perencana keuangan Mike Rini Sutikno, CFP, dari lembaga Mike Rini & Associates Financial Planning & Education, dibutuhkan kejelian dalam menemukan peluang usaha. Salah satunya adalah dengan memerhatikan apa yang sedang digemari dan dibutuhkan masyarakat.

Nah, bisnis dalam bidang transportasi adalah satu di antara sekian bisnis unggulan. Selama masih ada kehidupan, masih akan ada kebutuhan untuk bepergian.

“Salah satu alat transportasi utama yang diandalkan adalah pesawat. Kini ada banyak maskapai penerbangan yang bisa dijadikan pilihan. Selain cepat, harganya pun beragam dan semakin ekonomis. Tak heran bila semakin banyak juga orang yang memilih menggunakan pesawat,” jelas Mike.

Anda bisa memulai usaha pemesanan tiket pesawat secara online. Saat ini ada penyedia jasa yang juga menawarkan kemitraan (waralaba). Dengan membayar sejumlah uang, Anda akan bisa mengakses jaringan berbagai maskapai untuk melakukan pemesanan sendiri.

Salah satunya adalah City Terminal Online System (Citos, http://www.citosconnection.com). Menurut pendirinya, Budikari Yunianto, Citos diciptakan pada Maret 2008 untuk memberi kemudahan bagi siapa saja yang ingin berbisnis tiket secara online. Saat ini Citos menyediakan tiket pesawat semua maskapai dalam negeri yang beroperasi di berbagai wilayah Indonesia. Menarik bukan?

Cara bergabungnya mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di situs Citos. Jika semua sudah lengkap, Anda bisa online saat itu juga. Setelahnya Anda akan mendapatkan user ID yang bisa terhubung dengan semua maskapai. Setelahnya, Anda bebas menelusuri dunia maya untuk mencari penawaran terbaik bagi para calon pelanggan.

Keuntungan berbisnis pemesanan tiket online:
1. Cepat dan praktis. Anda tidak perlu menyewa tempat karena bisa melakukannya di mana saja selama ada listrik dan internet. Peralatannya pun sederhana, yaitu seperangkat komputer dengan printer. Pembayaran dilakukan lewat transfer bank.

2. Sudah punya jasa travel sendiri. Menurut Budikari, keuntungan yang Anda peroleh sama besarnya dengan perusahaan travel lain. Besar komisi rata-rata tujuh persen.

3. Prospeknya sangat menjanjikan. Dalam waktu dekat, Citos akan menambah layanan dengan menyediakan pemesanan tiket kereta api. Setelah itu, di masa depan akan diperluas dengan tiket kapal laut, paket wisata, dan paket umrah.

4. Punya jaringan luas dengan mudah. Karena sistemnya sudah tersedia dan berjalan, Anda hanya perlu mengikuti. Anda tidak harus repot membangun hubungan dengan pihak-pihak maskapai.

5. Balik modal dalam waktu singkat. Transportasi dibutuhkan semua orang, apalagi pada masa-masa libur. Keuntungan Anda pada masa itu akan meningkat tajam dan modal awal pun sudah bisa kembali.

Perkiraan jumlah modal
Biaya bergabung                          Rp 2.000.000
Deposit dan jaminan kemitraan    Rp 7.000.000
Biaya bulanan                              Rp    700.000
Komputer (1 buah)                      Rp 3.000.000
Printer (1 buah)                           Rp 1.100.000
Tinta printer                                 Rp     30.000
Internet & listrik (per bulan)        Rp   300.000
Administrasi                                Rp    100.000
Jasa antar (per bulan)                   Rp   700.000

Total                                          Rp 14.930.000

(female.kompas.com)

  1. Sukri
    Desember 6, 2011 pukul 1:58 pm

    Mau nanya : Dana deposit dan jaminan kemitraan itu kalau kita nanti close nanti dana nya bisa daimabil lagi ngga, terima kasih.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: